Koma.id – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung sukses, aman, dan damai. Mulai dari tahap awal hingga pemungutan suara. Hal itu disampaikan oleh Kasatgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani dalam keterangan persnya, Kamis (15/2/2024).

“Proses pemilihan umum mulai dari tahapan awal hingga pemungutan suara berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan dari KKB dan KKP,” kata Faizal.

Diketahui, Satgas Damai Cartenz memetakan sembilan daerah yang termasuk daerah kategori rawan.

Faizal menyebut sembilan daerah tersebut di antaranya; Kabupaten Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Mimika, Jayawijaya dan Jayapura. Kendati demikian, di daerah-daerah tersebut tidak terjadi gangguan di wilayah tersebut dari tahapan awal hingga pemungutan suara.

">

“Kami memantau situasi Kamtibmas di 9 daerah operasi, pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu dan proses pemungutan suara dapat berjalan dengan baik,” sambung Faizal.

Sementara itu, Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menyampaikan bahwa pasukannya tetap berada di wilayah tersebut.

Disampaikan pula bahwa Satgas Damai Cartenz membantu Satgas Operasi Mantap Brata.

“Ya benar, kami dari personel Operasi Damai Cartenz 2024 sampai dengan hari ini tetap menyiagakan personel kami untuk memperkuat rekan-rekan yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata,” ujar Bayu Suseno.

Bayu menyadari bahwa kesuksesan pemilu di Papua tak lepas dari andil besar masyarakat Papua. Sebab itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Papua yang turut menyukseskan pemilu 2024.

“Terima kasih atas kerja sama yang baik sehingga keamanan tetap terjaga dan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” tutup Bayu Suseno.

Temukan juga kami di Google News.