Tvkoma.id, Jakarta – Mustasyar PBNU Abuya Prof Dr KH Said Aqil Sirodj mengapresiasi meningkatnya kepercayaan publik pada Polri. Dia mengatakan ada dua hal yang membuat naiknya kepercayaan masyarakat pada Korps Bhayangkara.

“Hasil dari kerja keras dan sungguh-sungguh Pak Kapolri,” kata Said Aqil kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (1/5/2023).k

Said Aqil berpendapat bahwa Kapolri Sigit memiliki ketegasan. Menurutnya, Sigit menindak anggota polisi yang berperilaku menyimpang atau melanggar aturan, tanpa melihat pangkat dan jabatan.

“Beliau tegas menindak anak buah yang menyimpang baik perwira tinggi menengah maupun yang lebih rendah,” tutur Said Aqil.

">

Kedua, meningkatnya kepercayaan publik pada Polri ini juga berkaitan dengan kegiatan mudik dan arus balik masyarakat yang lancar.

“Mudik lancar itu juga poin untuk Kapolri,” ucap Said Aqil.

Sebelumnya, Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis survei tingkat kepercayaan terhadap aparat penegak hukum, Polri. Hasilnya kepercayaan publik pada Polri meningkat menjadi 73,2 pesen.

Survei ini digelar pada 11-17 April 2023 terhadap 1.220 responden. Survei dilakukan dengan cara wawancara tatap muka oleh pewawancara yang terlatih.

Pemilihan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Adapun margin of error survei +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Temukan juga kami di Google News.