Tvkoma.id – Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa menilai bahwa pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri dengan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Minggu (16/4) lalu, pmerupakan hal yang positif bagi upaya penegakan hukum di negeri ini, khususnya dalam mewujudkan cita-cita pemberantasan korupsi.

Pertemuan yang berlangsung hangat jelang buka puasa itu menjadi jawaban bahwa keduanya sedang dalam keadaan baik-baik saja. Hal ini tidak seperti opini yang dibangun sejumlah kelompok tertentu usai masa tugas Irjen Karyoto dan Brigjen Endar Priantoro selesai dan diberhentikan dengan hormat dari KPK.

“Hari Minggu lalu pimpinan KPK RI Firli Bahuri dan pimpinan Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah bertemu, bersilaturahmi, yang sedikit banyak memperlihatkan sinyal bahwa mereka fine-fine saja, tidak seperti yang diduga-duga sementara kalangan. Bravo untuk keduanya,” ujar Teguh Santosa, Rabu (19/4).

Dosen FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu meminta semua pihak untuk tidak lagi membuat praduga seolah ada masalah pelik yang sulit dipecahkan antara kedua institusi tersebut. Terkait pergantian, pemindahan, dan pemberhentian personil, ia meminta agar bisa didudukan dalam kerangka aturan organisasi yang berlaku di masing-masing institusi.

">

“Kedua tokoh rasanya sepakat itu,” demikian Teguh Santosa.

Diketahui, tidak lama usai bertemu dengan Kapolri, Firli Bahuri menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya memiliki tujuan yang sama dengan Polri, yakni mewujudkan tujuan negara sebagaimana tertuang di dalam alinea keempat pembukaan UUD 1945. Yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“KPK dan Polri bahu membahu bersinergi memberantas korupsi. Polri memberikan bantuan dan andil pada setiap kegiatan KPK,” kata Firli, Senin malam (17/4).

Firli bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh anggota Polri dan insan KPK memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan Indonesia bebas dan bersih dari korupsi.

Temukan juga kami di Google News.