Tvkoma.id – Usai masa tugas Irjen Karyoto dan Brigjen Endar Priantoro selesai dan diberhentikan dengan hormat dari KPK, ada kelompok yang coba membangun opini hubungan KPK dan Polri tegang.

Namun hal tersebut diluruskan Ketua KPK Firli Bahuri, saat bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Minggu sore (16/4) sekitar satu jam menjelang waktu berbuka puasa.

Firli menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya memiliki tujuan yang sama dengan Polri yakni mewujudkan tujuan negara sebagaimana tertuang di dalam alinea keempat pembukaan UUD 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“KPK dan Polri bahu membahu bersinergi memberantas korupsi. Polri memberikan bantuan dan andil pada setiap kegiatan KPK,” kata Firli, Senin malam (17/4).

">

Oleh karena itu, Firli bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh anggota Polri dan insan KPK memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan Indonesia bebas dan bersih dari korupsi.

Temukan juga kami di Google News.