Tvkoma.id – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyanyu Khodijah bersyukur pelaksanaan Pemilu 2024 di Sumatera Selatan (Sumsel) lancar dan terkendali. Dia pun berharap masyarakat Sumsel bisa menunggu hasil akhir Pemilu 2024 dan menjaga iklim yang kondusif.
Nyanyu mengatakan, secara keseluruhan proses Pemilu 2024 di Sumsel sudah berjalan lancar dan aman. Hal itu berkat campur tangan semua pihak, baik KPU, Bawaslu, pemerintah, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdullilah pesta demokrasi telah kita lewati dengan aman, lancar, dan cukup terkendali. Pemilu sudah berlalu. Meski pasti pihak yang kalah tidak merasa puas,” ujarnya, dilansir dari detikSumbagsel, Senin (19/2/2024).

Dalam pelaksanaan pemilu memang mengalami beberapa kendala, namun kata Nyanyu, semua pihak terutama KPU sudah melakukan upaya-upaya untuk mengatasi masalah tersebut.

“Ucapan terima kasih patut kita sampaikan pada para penyelenggara pemilu yang sudah bekerja luar biasa agar pemilu bisa terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

">

Tidak hanya KPU yang berperan dalam penyelenggaraan pemilu, masyarakat juga dinilai punya andil besar dalam hal itu. Karena masyarakat di Sumsel sudah bersama-sama menjaga penyelenggaraan pemilu dengan baik.

“Terima kasih juga untuk semua masyarakat yang ikut mensukseskan pemilu yang damai dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Temukan juga kami di Google News.