Tvkoma.id, Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Kristiani Seluruh Indonesia (BEM KSI) berkomitmen memperkuat persaudaraan di tengah perbedaan pilihan di tahun politik. BEM KSI mengatakan semua pihak harus mampu bersikap bijaksana dan dewasa menyikapi hasil Pemilu 2024.

“Kami sebagai mahasiswa dan pemuda Indonesia, memiliki tanggung jawab besar untuk memperkuat jalinan persaudaraan di tengah-tengah perbedaan pendapat politik. Kita harus mampu menyikapi hasil pemilu dengan bijak dan dewasa, tanpa membiarkan perpecahan merajalela di masyarakat,” ujar Koordinator Pusat BEM KSI Charles Gilbert, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (17/2/2024).

Menurut Charles, saat ini adalah saat yang krusial bagi bangsa Indonesia untuk kembali bersatu dan menjaga kedamaian, terlepas dari hasil pemilu. Menurut Charles, stabilitas politik dan keamanan negara harus diutamakan di masa pemilu.

“Perbedaan politik adalah hal yang wajar dalam sebuah demokrasi. Namun yang terpenting adalah kemampuan kita untuk tetap menjaga persatuan sebagai bangsa yang heterogen,” ujar Charles.

">

Dia lalu menyampaikan BEM KSI siap mengedukasi masyarakat soal pentingnya menyaring informasi agar terhindar dari terprovokasi isu-isu yang dapat memecah-belah persatuan. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat berkontribusi menjaga kedamaian dan membangun negeri.

“Kami siap bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Indonesia yang lebih baik, yang didasari oleh semangat persatuan, keadilan, dan kedamaian,” pungkas dia.

Temukan juga kami di Google News.