koma.id | Sukabumi – Pasca penanganan darurat dan pembersihan lokasi longsor di Km 64+600 ruas Cigombong Parungkuda tol Bocimi mulai di fungsikan untuk dilalui kendaraan pemudik maupun wisatawan yang akan menuju Sukabumi Jawa Barat dan sekitarnya.

Dengan pertimbangan keselamatan, fungsional jalan tol hanya dibuka satu lajur yakni lajur B dari arah Jakarta menuju Sukabumi.

Tol Bocimi Jabar-Sukabumi Kembali Difungsikan
Tol Bocimi Jabar-Sukabumi Kembali Difungsikan

Untuk memastikan agar jalan tol ini berfungsi dengan baik pihak Kementerian PUPR dan dan PT Trans Jawa Barat tol akan bersiaga di lapangan setiap hari.

Adapun fungsional jalan tol ini akan dilakukan dengan sistem buka tutup selama arus mudik dan balik lebaran, dalam kendali Polres Sukabumi antara pukul 07.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

">

“Sudah bisa dilintasi normal namun satu jalur yang pastinya, penormalan jalur sepertri normal ini mudah-mudah terasa bagi masyarakat yang akan melaksanakan liburan atau silaturahmi.” Ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana. Kamis (11/4/2024).

Fungsional jalan tol tersebut untuk mengurai kemacetan maupun kepadatan yang terjadi di ruas jalan arteri Sukabumi Bogor dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan golongan satu seperti sedan dan minibus.

Sementara itu untuk proses perbaikan secara permanen Kementerian PUPR dan Waskita Karya menargetkan pengerjaan tol Bocimi yang amblas akibat longsor akan selesai dalam waktu tiga bulan. (*/A2n)

Temukan juga kami di Google News.